Cara Membuat Navigasi Menu dan Kotak Pencarian Responsive



kali ini saya ingin membuat tutorial tentang cara untuk membuat navigasi menu beserta kotak pencarian yang responsive. Untuk membuat navigasi responsive ini mungkin tidak semudah yang dibayangkan. Tidak terlalu sulit juga. Karena navigiasi ini tidak otomatis responsive, namun juga membutuhkan media query untuk membuatnya responsive.
ada 3 Codding yang harus ditambahkan pada Codding Blog anda. Untuk itu, saya akan menunjukannya satu per satu .

1) CSS

Letakkan codding di bawah ini tepat diatas ]]</b:skin>. Untuk mempermudah pencarian di jendela Codding, klik Ctrl+f untuk memunculkan kotak search. 




2) Responsive

untuk membuatnya Responsive, anda juga perlu menambahkan media query ke template anda. Terdapat 2 media query, yaitu pada ukuran 600px dan 380px. Letakkan media query ini sesuai dengan media query yang ada di template anda tepat dibawah Codding CSS yang sudah kita ketik sebelumnya.




3) HTML

Kemudian letakkan kode dibawah ini tepat di bawah header jika anda ingin tampilan navigasi ini berada di bawah header.



Setelah sudah, anda tinggal menyimpannya dan bisa langsung melihat hasilnya di Blog anda.

*catatan ( usahakan anda sudah membackup script html awal anda agar jika terjadi kesalahan dalam memasukan script di atas anda bisa mengembalikannya )

Ryan Pace

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

/* Untuk Disabled Gambar */