Pengertian CSS 3

Pengertian CSS 3


CSS3 adalah Cascading Style Sheet versi ke 3, yaitu pengatur dan pengendali tampilan sebuah halaman blog/ web.

CSS3 melakukan penataan terhadap komponen HTML maupun XHTML pada halaman web sehingga menghasilkan tampilan yang ramah dimata atau retina friendly.

CSS (teknologi gaya tampilan web) pada mulanya dipelopori dan dikembangkan serta distandarisasi oleh World Wide Web Consortium atau W3C pada tahun 1996.

CSS versi ketiga melakukan berbagai pemutakhiran terhadap kemampuannya beradaptasi dengan teknologi multimedia yang semakin modern, diantara pemutkhiran tersebut adalah:

  • CSS3 mampu membuat efek animasi secara independent tanpa membutuhkan software tambahan seperti Adobe Flash dan Microsoft Silverlight.
  • CSS3 mampu memberikan efek grafis terhadap teks, kolom, table serta penataan huruf.
  • CSS3 mampu menampilkan berbagai macam dan jenis huruf selain web-safe fonts.
  • CSS3 mampu merekonstruksi secara visual tampilan block, seperti merubah ukuran kotak, transformasi 2D/ 3D, memberikan efek sudut dan bayangan.
  • CSS3 mampu memanipulasi secara visual warna, desain maupun tekstur.
Salah satu contoh teks racikan baru dari CSS 3 adalah seperti berikut :

"CATATAN-RYAN"

Mungkin sekian postingan dari saya, kalo ada kekurangan saya mohon maaf karena saya juga masih perlu banyak belajar, hehe.. :D
Terima kasih sdh mengunjungi blog saya,
Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Sumber : www.jeanotnahasan.com
                 www.csshtml5.blogspot.com

Ryan Pace

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

/* Untuk Disabled Gambar */