Tips Sederhana Membuat Label di Menu Navigasi


 Label pada Blog memang sangat penting, Disamping untuk membuat Tampilan Blog terlihat lebih menarik, juga untuk mempermudah pencarian bagi para pengunjung. Pada postingan kali ini saya akan memberi Tips sederhana cara membuat Label di dalam menu Navigasi. Tanpa Perlu Codding yang Ribet, cukup dengan menambahkan Alamat URL. Ok..!! nggak perlu lagi banyak Basa-Basi Langsung saja Gan Ke TKP...!!! hehe


1.  Agan Buka Dashboard Blog Agan, Lalu Agan pilih menu Template lalu Masuk di Edit HTML.

This Pict...



2.  Setelah masuk di pilihan edit HTML, Agan akan masuk di jendela Codding seperti dibawah ini. Lalu Agan Cari Script Menu Navigasi Blog milik Agan.

This Pict...


3.  Setelah Agan Mendapatkan Scriptnya Agan isikan Kolomnya dengan format seperti berikut <li><a href='/search/label/News'>News</a> (Seperti gambar Diatas). Karena Untuk Contoh saya menggunakan nama label dari Blog saya yaitu News namun, agan juga bisa menggantikannya sesuai dengan nama Label di Blog Agan Sendiri.


4.  Jika Sudah Agan Klik Simpan Template. Setelah itu Agan bisa langsung mengetesnya di Blog Agan. Jika berhasil, maka akan Muncul tampilan seperti ini.

This Pict...

Gimana ?? Mudah Bukan..?? Selamat Mencoba...



Ryan Pace

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

/* Untuk Disabled Gambar */