4 Expert STT PLN Jakarta

I'm Computer Engineering & Network

STT PLN Jakarta adalah salah satu Universitas ternama di Jakarta, bahkan di Indonesia merupakan salah satu Universitas yang terpandang dengan banyak karya yang dihasilkan. Semua prestasi yang diraih tersebut tidak hanya terjadi begitu saja, namun dengan kerja keras yang luar biasa dari Dosen dan juga Para Mahasiswa. Namun disamping pencapaian yang telah diraih selama ini, khususnya Jurusan S1 Teknik Informatika ada yang menarik perhatian banyak pihak. dialah 4 Expert Comunity. 4 Expert adalah sebuah tempat perkumpulan Mahasiswa-Mahasiswi S1 Teknik Informatika untuk menekuni bidang-bidang yang ada di Teknik Informatika. Dalam 4 Expert terdapat 4 bidang yaitu :
  1.  E - Work (Robotica)
  2.  Pro Club (Programming Club)
  3.  J-Co (Jaringan CISCO)
  4.  Kadafi (Desain Grafis)
Dari 4 Bidang diatas saya lebih memilih untuk menekuni Jaringan CISCO (J-Co). Kenapa saya lebih memilih J-Co karena, saya merupakan Lulusan SMK N 3 Jayapura Jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan). Kebetualan saya memang pernah Mempelajari dasar-dasar jaringan sampai membangung jaringan LAN, WAN, Wireless bertaraf kecil ketika dulu bersekolah di SMK. Namun saya masih ingin belajar lebih tentang Jaringan Komputer. Dan kebetulan 4 Expert pun hadir dan ada J-Co didalamnya. Namun disamping J-Co saya juga kepingin untuk mengembangkan kemampuan di bidang Pro-Club (Programer Club). Karena sebenarnya cita-cita saya adalah ingin menjadi Ahli Informatika yang memang bukan hanya sebagian bidang di Informatika, melainkan semua yang ada di Informatika. Agar saya mampu menjadi pekerja yang profesional yang mampu bekerja di berbagai bidang Informatika.


Sekilas Tentang Jaringan Komputer 


Jaringan Komputer adalah salah satu bidang yang terdapat di Informatika. Bidang ini Difokuskan untuk bagaimana kita mampu membuat Komputer agar saling terhubung satu dengan yang lain menggunakan media yang memang tersedia di Perangkat Jaringan untuk Komputer. Kita akan diajarkan pengenalan tentang jaringan komputer, merancang jaringan komputer, dan membangung dan pemanfaatan jaringan komputer. buat kalian yang ingin menjadi Teknisi Jaringan yang profesional, Jurusan Komputer Jaringan adalah pilihan anda. 


Sekilas Tentang CISCO


merupakan perusahaan global dalam bidang Telekomunikasi yang bermarkas di San Jose, California, Amerika Serikat. Cisco banyak mengeluarkan Hardware-Hardware untuk Jaringan seperti, Router, Hub, Access Point dan masih banyak lagi. Cisco cukup eksis oleh kalangan pemuka jaringan Komputer di dunia. Bahkan jika kita ingin bekerja sebagai Orang Jaringan di sebuah perusahaan besar, minimal kita harus memiliki sertifikat Cisco yang legal. Sebagai penyedia Perangkat Jaringan Komputer di dunia, Cisco memiliki banyak saingan yang lumayan kuat seperti Mikrotik, Deliberant, TP-Link, dan lain sebagainya.

Mungkin sekian Artikel singkat dari saya, walaupun memang terlihat sangat sederhana. Tapi semoga karena kesederhanaan ini mampu memberi dampak yang luar biasa kedepannya.


 

Ryan Pace

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

/* Untuk Disabled Gambar */