Kehidupan Anak Kost di Perantauan (Real Story)


Hay..!! ketemu lagi dengan saya. nah..!! kali ini saya akan memposting artikel tentang Kehidupan Anak Kostan yang jauh dari Orang Tua karena merantau. Wah..!!! judul yang lumayan dahsyat juga teman-teman.  Maklum, karena sekarang saya juga memang menjadi anak kostan yang jauh dari orang tua  hehe (curhat). Jadi pada postingan kali  ini saya akan membahas bagaimana Napak Tilas ketika menjadi anak kostan yang ketika dijalani, memang sangat banyak perjuangan yang memang tidak gampang untuk di jalani. Ok..!!! Langsung saja. Cekidot...!!! 


1.)  Jauh Dari Orang Tua


menjadi Anak kostan memang tidak sesulit seperti yang dibayangkan banyak orang, namun jika menjadi anak kostan sekaligus jauh dari orang tua karena merantaulah yang membuat perjuangan menjadi sangat terasa beratnya. kita akan belajar mengerti arti hidup sebenarnya dan mulai memilah sendiri mana yang lebih baik kita kerjakan secara serius dan mana yang tidak harus kita kerjakan secara serius. saya pun kadang menangis sendiri kalau membayangkan ini hiks..hiks.. T.T  (keep Strong)



2.)  Mulai Kehidupan Baru


Akhirnya. Kehidupan Baru pun menanti kita. Akan ada banyak pekerjaan yang dikerjakan oleh kita tanpa bantuan orang tua. Awalnya memang sangat terasa berat, namun lambat laun kita akan mulai terbiasa menjalani kehidupan baru ini.


" Cuci Pakaian Sendiri "


" Masak Sendiri "


 " Setrika Baju Sendiri "



3.)  Komunikasi lewat telepon dengan Orang Tua adalah hal Rutin tiap Weekend


siapa sih yang nggak kangen dengan Orang Tua, apalagi sekarang kita merantau jauh dari mereka. Komunikasi lewat telepon akan menjadi sarana pelampiasan hasrat untuk sekedar menanyakan kondisi, dan terkadang curhat tentang kehidupan baru yang dijalani saat ini dengan Orang Tua. Memang tidak bisa dipungkiri, saat kita jauh dari orang tua, rasa kangen kita terhadap mereka tidak bisa tergantikan. walaupun dengan paket telepon 50 Ribu yang telah kita aktifkan di kartu GSM kita hehe.



4.) Pasti Hitung-hitungan disaat Berbelanja Perlengkapan

" Selalu tahan perasaan saat melewati tempat ini "

Disaat teman-teman yang lain sudah bergaya eksis dengan jersey-jersey bola terbaru tahun ini, kita hanya bisa melihat dan sejenak berkata " Saya kapan ? " 

Pren : " Bro. Lu Nggak Beli Jersey Barunya Barca ? keren Loh..!! "
kita : "  Ndak bro, itu uang makan gua satu Minggu " sambil mengucapin kalimat dalam hati ( Kampret..!!! kenapa lu tanya itu ke gua)

Namun Terkadang jika kita berjuang menabung untuk bisa membeli jersey baru, pasti bisa tercapai kok. yang penting jangan pinjem uang teman ya.  

" selfie dulu lah dengan Jersey Baru "



5.)  Kiriman Uang dari Orang Tua adalah hal yang sangat sakral untuk ditunggu

" Hore..!! Bapak Kirim Uang "

Saat Masuk Bulan Baru atau istilah banyak orang adalah tanggal muda, merupakan hal yang paling ditunggu. gimana enggak, disaat kita telah melewati masa suram selama tanggal tua dengan berkekurangan. Akhirnya kita mampu merasakan gemerlapnya hidup kembali. 

" Bisa Makan Enak..!! "


Namun, Bagi sebagian orang yang tidak mampu mengatur kurs keuangan bulanannya, malah akan berdampak seperti  ini nih..!!

" Ma..!! Tolong Ma..!! "

Dan Akhirnya, kembali ke zaman Kolinial Belanda Lagi deh..

" Belum lewat tengah bulan padahal,, " 

Bahkan bisa saja ..

" Bang.. ada Obama "  



6.)  Diskon..!!  I'm Coming

" Siapa yang mau Nolak Coba, " 

Pepatah mengatakan "Jangan Pernah melewatkan diskon selagi ada" hehe kata siapa ?
Disaat kita lagi membutuhkan barang, namun ternyata isi Dompet tak mampu berbicara banyak. Diskon lah yang menjadi sasaran. Kan Lumayan dengan mengeluarkan modal yang seharusnya hanya bisa mendapatkan 1 barang saja, namun karena mendapatkan Diskon atau potongan harga, kita masih bisa menambah barang yang kita perlukan lagi.





Memang berat untuk melewati ini semua. Namun Hal yang terpenting agar kita mudah untuk melewati semua perjuangan ini adalah dengan gembira dan tersenyum.

" Tersenyumlah.. karena tersenyum akan membuat anda merasa luar biasa " 

ingat kawan..!!  hidup itu bukan untuk disesali, tapi untuk dijalani. Bisa jadi ini adalah awal dari kesuksesan kita. Karena kesuksesan tidak datang begitu saja, tapi butuh pejuangan untuk mencapai kesuksesan tersebut .  

" I want Success "


OK Teman-teman...sekian Postingan dari saya, mungkin ini bukan hanya sekedar postingan melainkan curahkan isi hati oleh saya juga.. hehe..
Makasih sudah mau mampir di blog saya yang sederhana ini, jangan lupa di share ya..
Bye..

 Terima Kasih

Ryan Pace

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 comments:

Unknown said...

hahaha.. setuju skali paket .. postingan ini kena banget .. wkwkw

Ryan Pace said...

The Real Story.. :) (y)

/* Untuk Disabled Gambar */