HardDrive (Presentasi Kel 10)



Halo Teman2. oke ketemu lagi dengan saya ryan di blogku yang sederhana ini hehe. kayaknya bosen banget ya selalu intronya dengan kata2 itu wkwkwk.. ya doain aja semoga saya dapat referensi baru mengenai intro2 yang menarik ahaha. ehm.. jadi langsung saja ya. pada postingan kali ini saya akan memposting materi tentang Hardisk. dimana materi Hardisk ini adalah materi yang dipresentasikan kelompok saya pada hari selasa minggu kemarin tepatnya tanggal  15 Maret 2015. tapi, sebelum membahas materi lebih lanjut saya akan memperkenalkan anggota2 pada kelompok saya : 

1) Muh Iriansyah Putra Pratama
2) Nurul Widia
3) Nanang Anjuardi Naibaho
4) Annisa Kurnia Firdausi

Untuk materinya sendiri teman2 bisa langsung saja download pptnya pada link yang saya sertakan dibawah ini : 



Jadi dari materi yang sudah saya upload diatas teman2 bisa download untuk menjadi bahan pelajaran nanti kedepannya. dan pada saat diskusi selasa kemarin juga kita mendpatkan beberapa pertanyaan mengenai hardisk. saya akan memaparkan beberapa pertanyaan yang kemarin sempat diajukan beserta jawabannya dari kelompok saya :

Pertanyaan :

1.) Apa Manfaat Defrag Hardisk ? Apakah ada kegunaannya pada hardisk ?
Jawaban :
jadi manfaat defrag secara umum atau dalam istilah yang lebih formal teman2 bisa langsung baca disini namun kalau manfaat defrag yang kelompok kami jawab adalah manfaat defrag hardisk sendiri adalah pada peningkatan pemforma. hardisk kita yang awalnya terdiri dari banyak data,folder ataupun file yang memakan space storage akan lebih di optimalkan jika kita mendefrag Hardisk. sekilas tidak akan nampak ada perubahan yang terjadi pada hardisk kita yang telah di defgrag, namun secara hardware, hardisk kita sudah melakukannya.

2.) Apakah jika kita sering memformat Flashdisk maka akan menurunkan ukuran penyimpanan perlahan-lahan ?
Jawaban :
jika format dikaitkan dengan berkurangnya kapasitas Ukuran flashdisk ataupun hardisk sebenarnya tidak. dikarenakan tidak ada hubungannya sama sekali antara format dengan berkurangnya ukuran hardisk ataupun flashdisk.

3.) Apakah jika kita menghapus suatu file dalam Hardisk sudah sepenuhnya hilang ?
Jawaban :
jika masalahnya apakah file yang kita miliki secara tidak sengaja terhapus apakah sepenuhnya hilang. menurut kami dan dari banyak narasumber yang telah kita baca bahwa file yang terhapus itu tidak sepenuhnya hilang dan lenyap begitu saja di penyimpanan kita. sebenarnya file yang secara fisik itu sudah hilang sebenarnya masih ada namun hanya dimatikan fungsinya sehingga tidak terbaca oleh komputer lagi dan tidak memakan space penyimpanan pada Hardisk kita.

4.) Apakah ada hubungannya antara Hardisk dengan kapasitas besar dengan performa PC/Laptop ?
Jawaban :
jawabannya tentu tidak, karena hardisk hanya sebatas menyimpan data, untuk performa pada PC/Laptop itu yang mempengaruhi adalah dari RAM,VGA Card dan juga Processor. unsur-unsur itulah yang mempengaruhi kinerja PC/Laptop.


 ~ SEKIAN ~

Ryan Pace

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

/* Untuk Disabled Gambar */